Forum

You need to log in to create posts and topics.

MATA UANG

Assalammu'alaikum Wr.Wb!
Yth. Admin dan saudaraku semua.
Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari Fitnah Dajjal yang saat ini melanda kita. dan semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita.

Kita tau bahwa mata uang yang kita gunakan adalah RIBA, HARAM. bagaimana pendapat saudaraku semua tentang cara dan tindakan apa yang harus kita lakukan menghadapi fitnah ini? walaupun dalam hadits dijelaskan bahwa kita tidak bisa lepas dari riba. 

Saya taku Allah SWT murka dan tidak mendapatkan ampunanNya, jika kita tidak berusaha. Mudah2an dengan kita berusaha, Allah SWT mengampuni dosa2 kita dalam hal riba ini. 

Wa Alaikum slm. Faiz, sy juga kadang berpikir begitu. Tp ya inilah realita dunia saat ini, mau tidak mau kita masih menggunakan uang kertas ini. Namun Setidaknya dlm hati kita, HARUS mengharamkan uang ini. Jangan sampai kita jadi punya dosa syirik, dimana; menghalalkan apa yg diharamkan Allah SWT (atau pun mengharamkan apa yg justru di halalkan Allah SWT). Jadi karna uang kertas haram, maka kita sbg hambaNYA juga harus meyakini ke haraman uang kertas (termasuk uang digital).

Sementara  itu, segera siapkan diri sendiri dan keluarga dan sahabat, utk siap pindah ke suatu tempat yg lebih jauh dari perbankan atau sejenisnya. Kalo saran Syehk Imran Hussein (bisa cari di YouTube, mumpung belum di hapus), bentuk komunitas, lalu sama2 pergi ke kampung, dan siapkan stok dan ketahanan utk menghadapi malhamah kubro (Perang Besar). Kalo bisa berkebun berternak itu akan lebih baik. Juga Kuasai kemampuan survival. Sy dan keluarga juga saat ini(Januari 2020) sedang berproses membangun gubuk dan kebun di kampung. InsyaaAllah jika saatnya tiba kami akan menetap di kampung itu.

Kalo dalilnya, ada dlm alquran di surat Al Kahfi; cerita Ashabul Kahfi. Mereka melarikan diri ke dalam gua, demi menyelamatkan iman.

 Juga seingat sy, ada hadist yg menjelaskan, bahwa di akhir zaman (yaitu jaman kita saat ini), mereka yg ingin menjaga keimanan nya, lebih baik tinggal jauh di bukit, di tempat sumber air, lalu dgn kambingnya dia gunakan utk bertahan hidup.

Sekali lagi, dlm hati kita tetap mengharamkannya. Dan sesegera mungkin, utk pergi menjauhi tempat2 penyalur riba.

Bayangin aja, anjing Qithmir saja, yg hanya ikut para pemuda Ashabul Kahfi, yg lari menyelamatkan iman, bisa masuk Surga. Anjing itu lho, bisa masuk surga.  Masak kita yg manusia,  nggak mau masuk surga.

Wallahu alam.

Ya kita hanya bisa lakukan tetep  berusaha sekuat tenaga menghindari  transaksi2 riba. Mudah2an Allah mengampuni debu2 riba yg tdk kita mau tp tdk bisa kita hindari itu.

Tapi Soal anjing Qithmir yg masuk surga itu apa ada dalilnya?